Baksos, Pengurus PDI P Banten Gelar Sunatan Masal & Santunan Yatim Piatu

Waktu Membaca:1 Menit, 27 Detik

TANGERANG – DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H, Kamis (16/3/2023).

Ya, kegiatan baksos itu, berupa sunatan massal dan santunan kepada yatim piatu, yang dilaksanakan di Jalan PLN Kampung Kelapa RT.002/004, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Hendri Zein, mengungkapkan, bahwa Ramadhan merupakan bulan suci yang ditunggu setiap umat muslim pada tiap tahunnya.

Karena itulah, kata dia, sudah sepatutnya kita bisa saling berbagi kebaikan kepada sesama.

“Sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa kita harus memiliki kepedulian sosial, membantu masyarakat, sehingga keberadaan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Hendri Zein.

Menurutnya, dalam kegiatan kali ini ada sebanyak 30 orang anak yang mengikuti kegiatan sunat massal dan 50 orang anak yatim piatu yang akan diberikan santunan.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Banten dapil VII, Kecamatan Tangerang, Karawaci, Batuceper, Benda, Neglasari, Jatiuwung, Cibodas dan Periuk ini pun berharap kegiatan rutinnya ini dapat berjalan hingga ke tahun-tahun berikutnya.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahunnya. Semoga ke depannya kami bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” harap dia.

Sementara itu, Ketua PAC Kecamatan Tangerang Kusnadi Kobul mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga   Ribuan Narapidana di Lapas Pemuda Tangerang Nyoblos Pemilu 2024

“Alhamdulillah, melalui kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang memang sedang membutuhkan. Tentunya masyarakat sangat menyambut hangat kegiatan Sunatan Massal dan Santunan Yatim ini. Semoga kita semua daoat terus menebar manfaat dan membantu sesama,” terang dia.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Sri Hartati yang juga berencana melenggang maju menuju kursi DPR RI Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang). (ben)

YouTube player