Polisi Buru Ranmor Sadis Yang Tembak Korbannya di Tangerang Hingga Tewas

Waktu Membaca:2 Menit, 6 Detik

TANGERANG, (KT) – Aksi pencurian kendaraan bermotor dengan senjata api belum lama ini terjadi disebuah parkiran minimarket, diwilayah Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Dalam peristiwa kejahatan itu, korban berinisial FS (27 tahun) meninggal dunia, karena terkena tembakan dibagian pelipis sebelah kirinya.

Berbagai sumber menyebutkan, kalau pelaku berusaha mencuri motor milik korban FS yang tengah terparkir di Alfamart. Saat itu, korban tengah mengantre di lokasi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Korban yang mengetahuinya pun berusaha menyelamatkan kendaraan miliknya itu. Nahasnya, upaya tersebut, malah mengundang aksi bengis pelaku. Teganya, pelaku meletuskan senpi kearah kepala korban, hingga mengenai tepat dibagian pelipis sebelah kiri korban.

Tembakan yang dilepaskan pelaku itu, langsung membuat korban jatuh tersungkur.

Korban sempat mendapatkan perawatan medis di ruang ICU RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, namun akhirnya meninggal dunia akibat proyektil yang bersarang di kepalanya.

Pihak kepolisian dari resort setempat kini tengah memburu pelaku yang telah dikantongi identitasnya.

“Mereka bukan warga Tangerang. Identitas sudah didapat, lagi kita kejar, mereka dari luar Tangerang,” ungkap Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, kemarin, dikutip dari laman viva.co.id

Ia menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan, peluru yang digunakan pelaku bersenjata itu, merupakan peluru jenis gotri.

Diterangkan, Gotri merupakan benda berbentuk bulat mulus dengan ukuran kecil yang terbuat dari timah. Gotri kerap digunakan sebagai proyektil dari senjata air soft gun.

Baca Juga   Program BKK Disnaker Kota Tangerang Serap 12.741 Tenaga Kerja SMK

“Jenis gotri, nanti lebih lengkap disampaikan,” katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial, video detik-detik seorang pria yang menggagalkan aksi pencurian motor.

Dalam video yang diunggah oleh akun @Her*** pada Sabtu (7/9/2024), terlihat dua orang berusaha membawa kabur sebuah motor. Di saat bersamaan, seorang pria yang diduga pemilik motor datang dan berusaha mengadang mereka.

Sempat melakukan perlawanan, korban akhirnya tergeletak diduga akibat luka tembakan.

“Berusaha Pertahankan Motornya, Seorang Pria Ditembak Kawanan Pelaku Curanmor.(5/9),” tulis sang pengunggah.

Pihak kepolisian melalui Kasi Humas Polresta Tangerang, Ipda Rani Purbawa membenarkan kejadian tersebut.

Ia lalu menerangkan, bahwa korban saat itu tengah mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di dalam minimarket di Desa Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (5/9/2024) sekira pukul 12.05 WIB. Kemudian, korban berinisial FS (27) melihat motornya yang terpakir di depan minimarket menjadi target pencurian dua orang.

Spontan, FS kemudian berlari ke luar minimarket dan sempat melakukan perlawanan untuk mempertahankan motor miliknya.

Namun nahas korban di tembak hingga akhirnya jatuh tersungkur. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja untuk perawatan intensif.

Namun, usai dirawat selama satu hari, kondisi korban semakin menurun dan dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (6/9/2024) pukul 15.00 WIB. (*/Red)